Curious about what your customers are doing during the pandemic? Get a free market research report here
usaha-sampingan-di-rumah-kampung
Admin

Usaha yang Bisa Dikerjakan Dirumah

Admin
usaha-sampingan-di-rumah-kampung

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
Likes

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

Usaha yang bisa dikerjakan dirumah menjadi incaran banyak orang saat ini karena berbagai alasan. Entah itu karena tidak bisa meninggalkan rumah untuk bekerja di luar seperti ibu rumah tangga, karyawan yang merasa gajinya kurang untuk seluruh kebutuhannya, dan berbagai alasan lainnya.

Usaha yang Bisa Dikerjakan Dirumah

Selain bisa menghasilkan uang tambahan dan waktu yang lebih fleksibel daripada bekerja di luar, kecilnya modal yang diperlukan membuat Anda tidak harus mengerluarkan uang terlalu banyak untuk bekerja sampingan seperti ini.

Ada beragam jenis usaha yang bisa dikerjakan dirumah yang bisa Anda kerjakan, mulai memanfaatkan kemampuan untuk jasa sampai menjual barang.

Lantas, apa sajakah pekerjaan sampingan itu? Simak ulasan berikut ini.

Jasa Desain Grafis Anda tertarik dengan dunia desain-mendesain? Mengapa tidak menjadikannya peluang untuk mendapatkan uang?

Mudah saja kok mencari klien, dengan kemudahan akses akan barang dan jasa melalui internet, ada beberapa situs lokal dimana Anda bisa mendapatkan klien dengan cepat. Namun ada juga yang kliennya dari luar negeri sehingga tarif yang didapuk lebih tinggi.

Biasanya pada situs-situs diatas, Anda akan mendapat job untuk mendesain poster, gambar pada baju, kartu nama sampai logo perusahaan. Tidak mengeluarkan modal banyak, kan? Anda hanya perlu keahlian dalam bidang desain, komputer beserta koneksi internetnya.

Jasa Penerjemah Usaha yang bisa dikerjakan dirumah berikutnya adalah jasa penerjemah. Modal yang Anda perlukan hanya keahlian berbahasa asing, komputer dan internet. Tentunya Anda harus benar-benar menguasai suatu bahasa tertentu sebelum melamar menjadi penerjemah.

Biasanya orang akan meminta untuk menerjemahkan skripsi, artikel, makalah, dan lain-lain. Kebanyakan penerjemah dibayar Rp 50 rupiah untuk tiap katanya. Lumayan lho, dengan menerjemahkan 500 kata saja, Anda sudah mendapatkan uang sebesar Rp. 25.000.

Semakin banyak dokumen yang Anda terjemahkan setiap harinya, semakin besar penghasilan Anda. Bila Anda tertarik untuk menjadi penerjemah, Anda bisa mencoba mencari lowongannya di situs pencari pekerjaan.

Menjual Kerajinan Tangan Sebagian orang lebih menyukai produk buatan tangan daripada buatan pabrik karena mempunyai ciri khas. Bagi Anda yang suka berkreasi, manfaatkanlah peluang ini untuk menghasilkan uang.

Tapi, untuk menjalankan usaha ini, pertama Anda harus mempunyai waktu cukup luang karena mengerjakan kerajinan tentu membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Tidak perlu bingung akan menjual hasilnya dimana, lapak untuk berjualan online sudah banyak tersedia sekarang. Jika Anda mengelolanya dengan baik dan karyamu disukai banyak orang, bisnis ini bisa menjanjikan.

Jasa Penulis Lepas Jenis usaha yang bisa dikerjakan dirumah yang satu ini bisa kamu lakukan di mana saja. Bisa di rumah, café, kampus, bahkan di kendaraan umum sekalipun. Sebenarnya menulis lepas bisa dilakukan di HP, tapi demi kenyamanan lebih baik menggunakan komputer.

Biasanya, jasa penulis lepas ini dibutuhkan untuk suatu media yang membutuhkan konten pada website mereka. Penulis lepas dibayar per artikel yang mereka kerjakan.

Modal yang Anda perlukan juga tidak banyak, hanya keahlian menulis, internet, dan komputer/HP. Jika Anda berminat, Anda bisa menemukan banyak lowongan menjadi penulis lepas di internet.

Reseller Sampingan Kerja sampingan di rumah tanpa modal yang terakhir adalah dengan menjadi reseller Sampingan. Selain menghasilkan uang, pekerjaan ini juga tergolong sangat mudah dilakukan.

Anda hanya perlu untuk berjualan lewat sosial media dengan semenarik mungkin, tunggu pesanan dari calon pembeli, kemudian setelah mereka memesan tinggal kirimkan barangnya. Produk yang bisa kamu jual juga sudah disiapkan oleh tim Sampingan. Menarik kan?

Itu dia beberapa usaha yang bisa dikerjakan dirumah yang bisa kamu lakukan. Harapannya artikel ini bisa membantu dalam menemukan usaha sampingan apa yang cocok untuk Anda.

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
0 Likes

Related Topics:

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

You may also like

Learn more about Sampingan!