Curious about what your customers are doing during the pandemic? Get a free market research report here
sales force
Aprilia Kasanah

Unsur Penting Membangun Sales Force dengan Sampingan

Aprilia Kasanah
sales force

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
Likes

Get newsletter
from Sampingan!

Dalam mengembangkan dunia bisnis, sales force atau tim penjualan sangat dibutuhkan untuk mencapai target. Karena alasan itulah, anda membutuhkan unsur penting membangun sales force. 

Agar dapat membangun sales force yang sukses dalam pengembangan usaha, anda perlu mempersiapkan unsur tim penjualan yang matang.

Bersama dengan Sampingan simak unsur-unsur apa saja dalam membangun tim sukses untuk penjualan anda.


Berorientasi pada Implementasi Teknologi 

Unsur penting membangun sales force yang pertama adalah berorientasi pada teknologi. Memasuki era Industri 4.0 semua dituntut melek teknologi.

Tak terkecuali dengan pelaku industri mulai dari perusahaan kecil hingga perusahaan besar. Begitu pun dalam membangun kerja sama dengan klien juga tidak boleh ketinggalan jaman.

Saat membangun tim sales dengan Sampingan, anda tidak perlu membangun toko. Jadi, anda bisa menjadi reseller secara online. Dengan begitu, anda tidak perlu bingung mencari tempat sewa. 

Jadi, anda bisa membangun bisnis dengan partner kerja anda kapanpun dan di manapun.


Baca juga: 10 Strategi Marketing Ini Dapat Mempengaruhi Sales Management


Sistem Kerja yang Terintegrasi

Selain berorientasi pada teknologi, sistem yang terintegrasi juga dibutuhkan dalam membangun tim penjualan yang sukses. Anda bisa mengambil contoh dari platform Sampingan.

Platform tersebut juga menyediakan proyek yang tersedia untuk menjadi klien atau partner anda.

Dapat cuan tidak harus butuh modal jutaan bahkan milyaran. Misalnya saja Sampingan menyediakan tempat yang nggak butuh modal gede-gedean.

Pilihan proyek antara lain menjadi agen, reseller sampai menjadi mitra warung/toko. Proyek ini juga bisa diintegrasikan secara otomatis pada partner yang tersedia.

Selain itu, Sampingan juga terhubung dengan pihak member akun lain yang sedang membutuhkan pekerjaan part time yang bisa anda rekrut sebagai karyawan. 


Tim yang Kompeten dalam Penjualan

Membangun tim sales force yang sukses juga harus melibatkan semua potensi yang dimiliki oleh setiap member. Dalam membangun kerja sama, tim penjual harus mampu melakukan komunikasi yang asyik dengan klien atau partner. 

Salah satu contoh yang dapat diambil adalah Sampingan. Dengan memanfaatkan aplikasinya, anda dapat menjadi sales yang kompeten dari pelatihan dan komunitas yang diintegrasikan.

Misalnya saja mencari data target mitra agar mitra tersebut dapat membeli produk dari klien Sampingan. 

Biasanya, Tim Sampingan ikut serta mendukung dan membantu anda agar anda lebih mudah menggaet pelanggan. Bersama Kawan Sampingan, anda juga dapat bertemu dengan mitra yang kompeten melalui komunitas online yang disediakan. 


Baca juga: Tingkatkan Sales dengan 6 Cara Manajemen Toko Retail


Berkomitmen dan Tanggung Jawab 

Seperti yang anda ketahui bahwa sales force memiliki tugas dan tanggung jawab mulai dari membuat list daftar pelanggan, memproses penjualan sesuai dengan list target, menyiapkan alat dan bahan, presentasi produk dan jasa, membuat laporan kegiatan penjualan hingga memelihara partner/pelanggan yang sudah ada. 

Dengan tanggung jawab yang sudah disiapkan, Tim Sampingan sudah menyediakan beberapa materi meliputi peraturan dan pelatihan yang terkait dengan perusahaan Anda, etika dan budaya kerja, pengetahuan produk dan jasa hingga dokumen dan peralatan yang terkait produk/jasa anda. 


Evaluasi dan Perbaikan 

Pemantauan dari pihak perusahaan sendiri memang perlu dilakukan. Ini dilakukan untuk melihat seperti apa progress kerja mitra selama ini.

Bagaimana perkembangan potensi mitra kerja selama satu minggu atau satu bulan. Aspek mana yang harus diperbaiki? Untuk melakukan evaluasi dan perbaikan memang dilakukan oleh pihak perusahaan sendiri.

Jika anda bermitra dengan Sampingan, pihak mitra tidak dapat melakukan kegiatan sehari-hari selain dari sistem absensi yang dipantau sampai akhir proyek. 

Supaya evaluasi proyek yang anda ikuti lebih baik, anda juga bisa melihat analisa evaluasi kerja mitra agar mitra kerja anda bisa bekerja lebih optimal ke depannya.

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
0 Likes

Related Topics:

Your customers are waiting,
it’s time to meet their demand.

Grow your business rapidly anywhere,
anytime nationwide.

Tempo Scan Tower 32nd Floor, Jakarta 12950

+62 21 2550 2555