Curious about what your customers are doing during the pandemic? Get a free market research report here
Kerja Harian
Admin

Penyalur Tenaga Kerja Jakarta Selatan

Admin
Kerja Harian

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
Likes

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

Penyalur Tenaga Kerja Jakarta Selatan – Informasi lowongan kerja bisa mudah diketahui dari berbagai media, baik itu pamphlet, koran, majalah maupun media sosial yang penyebarannya lebih cepat. 

Misalnya informasi mengenai penyalur tenaga kerja Jakarta Selatan yang kini banyak dicari warga mulai Cilandak, Kebayoran Lama, Kalibata, Lebak Bulus maupun wilayah lain bahkan luar daerah.

Jakarta Selatan memang merupakan daerah di Ibukota yang terkenal sebagai wilayah bisnis dan perkantoran. Kepopuleran daerah ini juga karena merupakan tempat / wilayah hunian yang sangat luas yang mana para warga tidak hanya menghuni apartemen namun juga menghuni rumah-rumah sebagaimana di daerah Pondok Indah.

Dikarenakan kondisi yang demikianlah, banyak sekali penyalur tenaga kerja Jakarta Selatan yang menawarkan bantuannya untuk menyalurkan tenaga pembantu, ART, baby sitter, security, supir atau tenaga yang lain. Dari banyaknya penyalur tenaga kerja, maka hendaknya sikap waspada dan teliti dalam memilih perlu diutamakan.

Ciri-ciri Penyalur Tenaga Kerja Jakarta Selatan yang Aman

Proses pencarian kerja di Jakarta Selatan memang saat ini tidak sulit lagi. Jaman yang serba canggih ditambah dengan gencarnya para penyalur tenaga kerja Jakarta Selatan dalam menawarkan jasanya kepada para calon tenaga kerja. Namun, dewasa ini kerap sekali diketemukan jasa-jasa penyalur tenaga kerja bodong.

Penyalur tenaga kerja bodong biasanya hanya berkedok dan menggunakan modus-modus tertentu yang akan merugikan para calon tenaga kerja. Cara kerjanya mereka gencar menjanjikan lowongan kerja yang bagus, setelah berhasil dalam menjaring para korban, mereka menerlantarkannya. Hal inilah penipuan yang dilakukan penyalur bodong.

Mengingat hal demikian, sudah sepantasnya para calon tenaga kerja mengetahui bagaimana ciri-ciri lowongan kerja yang bagus dan aman dari suatu penyalur tenaga kerja Jakarta Selatan. Di antaranya sebagai berikut :

  • Lowongan kerja yang baik akan memberikan persyaratan kerja yang detail untuk bisa bergabung ke perusahaannya. Berbeda dengan lowongan yang persyaratannya sangat mudah dan umum, itu perlu dengan sangat dicurigai sebagai lowongan palsu.
  • Lowongan kerja yang baik akan memberikan penulisan gaji yang masuk akal disesuaikan dengan beban kerja dan kemampuan si calon. Berbeda dengan penulisan gaji besar untuk posisi biasa itu sangat bisa dicurigai sebagai kepalsuan.
  • Lowongan kerja asli akan menuliskan alamat kantor / perusahaannya serta alamat interviewnya. Yang perlu diwasapai dengan hal ini, jika lowongan menuliskan alamat interview yang begitu jauh dengan alamat asli perusahaan.
  • Lowongan kerja yang baik dan asli serta dari perusahaan yang asli akan menggunakan email dengan domain yang berbayar, bukan gratis.
  • Lowongan kerja yang asli tidak akan melakukan permintaan sejumlah dana. Banyak lowongan yang mengaku dana di awal tersebut untuk biaya administrasi untuk kelolosan dokumen, pembayaran kurir atau hal lain yang tidak masuk akal. Terdapat pepatah “jangan pernah membayar untuk mendapatkan pekerjaan”.
  • Lowongan asli akan menuliskan informasi secara jelas dan detail, selain itu format penulisannya formal, rapi, nyaman dilihat dan minim typo.

Hal penting lain yang perlu diingat ketika mengenali serta menemukan kejanggalan pada penyalur tenaga kerja maka bisa menghubungi kantor Disnaker untuk mendapatkan informasi yang lebih detail dan jelas serta tidak mudah tergiur serta terpengaruh oleh iming-iming menggiurkan.  

Dari beberapa ciri di atas, akan memberikan sedikit kemudahan untuk para calon tenaga kerja dalam memilih lowongan kerja termasuk dari penyalur tenaga kerja Jakarta Selatan. Mencari penyalur terpercaya? Cek website Sampingan melalui tautan di bawah ini!

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
0 Likes

Related Topics:

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

You may also like

Learn more about Sampingan!