Curious about what your customers are doing during the pandemic? Get a free market research report here
kerja-sampingan-malam-hari
Admin

Pekerjaan Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga

Admin
kerja-sampingan-malam-hari

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
Likes

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

Pekerjaan Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga – Saat ini ada banyak sekali pekerjaan sampingan yang cocok dijalankan oleh ibu rumah tangga yang bisa dijalankan di rumah. Namun beberapa pekerjaan mungkin tidak semuanya mudah dilakukan.

Pekerjaan Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga

Jangan khawatir karena beberapa ide pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga atau IRT berikut bisa Anda jadikan pilihan. Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini.

7 Jenis Pekerjaan Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga

Sebagai seorang IRT, tidak ada salahnya untuk mencari kegiatan lain agar mendapatkan penghasilan lebih. Beberapa jenis kegiatan tersebut bisa Anda jadikan pekerjaan sampingan yang sangat menguntungkan. Diantaranya:

1. Jual beli pulsa hingga token listrik

Pekerjaan sampingan untuk IRT ini bisa Anda jalankan dengan mudah. Selain mudah, umumnya pekerjaan ini juga memiliki banyak peluang yang besar. Pasalnya, ada banyak orang yang membutuhkan pulsa maupun token listrik setiap harinya. Maka dari itu, jangan sampai Anda melewatkan pekerjaan yang satu ini ya!

2. Membuat kerajinan tangan

Bagi Anda yang memiliki hobi membuat kerajinan tangan dengan ide-ide baru maka pilihlah kegiatan ini sebagai pekerjaan sampingan. Ada banyak jenis kerajinan tangan yang bisa Anda buat seperti taplak meja, gorden, keset,hingga sarung bantal dengan berbagai motif yang bisa Anda kreasikan dengan unik.

3. Membuat camilan kemasan

Anda memiliki hobi di bidang masak-memasak? Tak ada salahnya untuk mencoba kegiatan ini lho. Ada banyak jenis-jenis camilan yang bisa Anda buat sendiri di rumah dengan mudah. Seperti keripik, kacang-kacangan, dan masih banyak lagi.

Jika memilih usaha ini maka jangan lupa untuk menggunakan pengemas makanan yang kedap udara sehingga camilan akan terjaga kerenyahan dan kualitasnya.

4. Frozen food

Selain membuat camilan ringan, pekerjaan sampingan lainnya yang bisa Anda jalankan adalah dengan membuka usaha frozen food. Terlebih jika Anda memiliki freezer besar yang jarang terpakai.

Usaha ini terbilang sebagai usaha yang cukup mudah untuk dilakukan pasalnya Anda tidak perlu memasak setiap hari. Beberapa makanan jenis frozen food yang bisa Anda jual nantinya yakni sosis, nugget, bakso, dimsum, dan masih banyak lainnya.

5. Jual berbagai perlengkapan bayi

Siapa sangka jika jual perlengkapan bayi juga bisa Anda andalkan sebagai pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga. Ada banyak jenis perlengkapan bayi yang sering dicari. Seperti perlengkapan mandi, perlengkapan makan, hingga pakaian bayi dengan berbagai model yang menarik.

6. Jual kue kering dan basah

Bagi Anda yang memiliki hobi masak memasak maka pekerjaan menjual kue kering maupun kue basah bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan membuat beragam jenis kue dalam satu paketnya maka setiap orang bisa memesannya dalam jumlah lebih banyak. Untuk memasarkannya Anda bisa menjualnya melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, Whatsapp ataupun yang lainnya.

7. Bisnis fashion

Perempuan memang identik dengan fashion. Tak ada salahnya Anda memanfaatkan peluang menjadi penjual usaha fashion pakaian wanita. Terlebih lagi ada banyak produsen fashion yang bisa Anda ajak kerjasama untuk menjadi reseller ataupun dropshipper. Anda bisa menawarkannya pada sahabat, keluarga, rekan kerja, hingga tetangga.

Jadi, dari berbagai jenis pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga di atas mana yang kiranya akan Anda jadikan pilihan? Tak perlu bingung memilih karena Anda hanya perlu menjatuhkan pilihan yang sesuai dengan hobi. Dengan begitu, pekerjaan pun akan mudah dan menyenangkan untuk dilakukan.

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
0 Likes

Related Topics:

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

You may also like

Learn more about Sampingan!