Curious about what your customers are doing during the pandemic? Get a free market research report here
kerja-sampingan-malam-hari
Admin

Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga

Admin
kerja-sampingan-malam-hari

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
Likes

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga – Menjadi seorang wanita di zaman modern saat ini tidak mudah. Banyak sekali tuntutan untuk seorang wanita mulai pilihannya setelah menikah menjadi wanita karier atau ibu rumah tangga. Bila menjadi ibu rumah tangga, tentunya ada waktu luang untuk menjalankan pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan ibu rumah tangga.

Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga

Bila Anda bosan dengan waktu luang Anda menjadi ibu rumah tangga, ada pekerjaan sampingan ibu rumah tangga yang bisa Anda kerjakan di rumah tanpa perlu meninggalkan tugas Anda sebagai ibu rumah tangga. Pastikan kebutuhan suami dan anak-anak Anda sudah terpenuhi.

Menjadi Ibu rumah tangga pasti juga berkeinginan memiliki penghasilan sendiri dan tidak bergantung kepada suami. Selain itu, dapat membantu suami dalam mencukupi kebutuhan rumah tangga. Ingat, pekerjaan sampingan tersebut harus mendapat persetujuan dari suami.

Pekerjaan Sampingan Ibu Rumah Tangga

Memiliki pekerjaan atau bisnis merupakan dambaan semua orang. Begitu juga dengan ibu rumah tangga. Berikut pekerjaan sampingan ibu rumah tangga yang bisa jalankan di rumah yaitu:

Katering

Membuka catering merupakan pekerjaan sampingan ibu rumah tangga yang cukup menjanjikan. Apalagi kalau rumah Anda berada di sekitar sekolah, kantor, kampus, atau pemukiman padat penduduk.

Mulai dengan catering kecil-kecilan dahulu. Juallah makanan yang beragam dan harga terjangkau. Tempat dan peralatan makan Anda harus bersih juga.

Kerajinan Tangan

Membuat kerajianan tangan bisa Anda lakukan di rumah. Jika belum bisa membuat kerajinan tangan tersebut, bisa kursus dahulu atau meminta teman yang sudah mahir membuat kerajinan tangan. Bila Anda sungkan atau malu meminta teman bisa melihat di YouTube. Anda dapat titipkan kerajinan Anda ke toko-toko terdekat dahulu.

Laundry

Mencuci sudah melekat dalam kegiatan rumah tangga. Tanpa perlu menjalankan kursus dahulu. Anda perlu menyediakan mesin cuci. Bila berkembang, usaha laundry bisa mempekerjakan orang untuk membantu bisnis Anda. Apalagi rumah Anda terletak di sekitaran kampus yang banyak kost.

Bisnis Aksesoris Wanita

Aksesoris wanita memang melekat pada diri perempuan. Berjualan aksesoris untuk pekerjaan sampingan ibu rumah tangga memang cukup menjanjikan. Meskipun keuntungan sedikit asalkan peminat aksesoris wanita banyak, akan berpengaruh pada penghasilan Anda yang di dapat.

Berjualan Pulsa dan Token Listrik

Berjualan pulsa dan token listrik adalah sesuatu hal yang dibutuhkan orang banyak secara rutin. Ibu rumah tangga bisa memanfaatkan situasi ini. Pengguna handphone dan rumah yang menggunakan sistem pulsa listrik sekarang ini banyak sekali.

Berjualan Berbagai Macam Jus

Berjualan macam jus merupakan sesuatu yang banyak di temui di sekitar Anda.  Tetapi, jangan khawatir, Anda harus menyajikan jus dengan konsep yang berbeda. Dengan begitu, tidak kalah dengan orang yang jualan jus yang lain. Kualitas buahnya harus juga diperhatikan.

Berjualan Kue

Pekerjaan sampingan ibu rumah tangga selanjutnya yaitu berjualan kue. Bagi Ibu-ibu yang suka membuat kue, bisa menjadi solusi untuk Anda. Hobi yang menghasilkan uang memang istimewa juga.

Tempat Kost

Usaha tempat kost cocok untuk tinggal  berdekatan kampus dan kantor. Sampingan ini menguntungkan. Anda tinggal menambahkan beragam fasilitas pendukung lainnya. Memasang banner di depan tempat yang akan disewakan juga perlu.

Pekerjaan sampingan ibu rumah tangga di atas dapat mulai Anda jalankan sekarang. Jadi, waktu luang Anda tidak mubazir. Selain itu, ada pemasukan yang dapat membantu kebutuhan Anda sekeluarga. Jangan tunggu lama lagi, cepat Anda pilih dan jalankan sekarang juga. Tetap berusaha dan berdoa.

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
0 Likes

Related Topics:

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

You may also like

Learn more about Sampingan!