Curious about what your customers are doing during the pandemic? Get a free market research report here
contoh-usaha-sampingan-untuk-karyawan
Admin

Pekerjaan Part Time

Admin
contoh-usaha-sampingan-untuk-karyawan

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
Likes

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

Pekerjaan Part TimePekerjaan part time banyak dipilih karena memiliki manfaat tersendiri. Meskipun Anda bekerja full time, kerja paruh waktu bisa memberikan penghasilan tambahan, pengalaman dan relasi baru. Pengalaman yang bisa menjadi bagian dari portofolio Anda untuk melamar pekerjaan yang lebih baik.

Pekerjaan Part Time

Tentu membagi waktu antara pekerjaan utama dan paruh waktu tidak semudah membalik tangan. Berikut tips melakoni pekerjaan paruh waktu yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan.

Mengecek kontrak kerja yang ditawarkan

Sebelum memilih pekerjaan part time yang tepat, Anda pasti mencari informasi terkait pekerjaan tersebut. Pastikan pekerjaan paruh waktu memang tidak mengganggu pekerjaan utama Anda. Cek kontrak Anda bahwa pekerjaan memang bisa dikerjakan secara fleksibel atau tidak mempermasalahkan kalau Anda bekerja di perusahaan lain.

Sebagai freelancer, cek kembali bahwa sistem dan jam kerja tidak memakan waktu lama. Jangan sampai Anda tidak bisa mengerjakan mana yang lebih prioritas sehingga berimbas pada dua pekerjaan tidak bisa diselesaikan tepat waktu. Tanggung jawab merupakan hal penting dalam menyelesaikan pekerjaan utama dan paruh waktu Anda.

Hindari memilih perusahaan kompetitor

Jika Anda bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan, maka hindari memilih pekerjaan part time di bidang yang sama. Hal ini bisa memicu konflik yang berdampak pada kesuksesan Anda. Sebaiknya Anda terbuka pada perusahaan mengenai pekerjaan utama yang dilakoni. Tentu Anda harus menjaga rahasia perusahaan seperti masalah gaji, klien dan sebagainya.

Memastikan manajemen waktu yang baik

Tips melakoni pekerjaan part time yang baik adalah Anda harus membuat daftar prioritas. Buat daftar rencana tugas yang harus Anda dahulukan setiap hari. Tak ada salahnya membuat daftar kegiatan lima menit saja setiap Anda bangun tidur.

Dengan rincian pekerjaan yang lebih detail, Anda bisa melakukan manajemen waktu yang baik. Setidaknya Anda bisa melakukan pekerjaan utama sepenuh hati sebelum fokus pada pekerjaan part time. Manajemen waktu juga akan mencegah Anda melakukan aktivitas yang kurang produktif.

Anda jelas bisa bersantai atau senang-senang kalau memiliki waktu luang. Manajemen waktu yang cukup baik akan membuat Anda bisa menghandle dua pekerjaan tanpa mengabaikan salah satunya.

Memilih pekerjaan online

Dewasa ini, tips dalam mencari penghasilan sampingan adalah memilih pekerjaan yang bisa dilakukan secara online. Kalau Anda sibuk bekerja di tempat konvensional, misalnya kantor atau pabrik, pekerjaan part time online jelas tidak membuat tubuh kelelahan.

Anda terbebas dari jam kerja di perusahaan sehingga bisa memiliki waktu istirahat lebih banyak. Manfaatkan gadget Anda untuk melakoni pekerjaan part time lebih baik. Anda bisa mengerjakan proyek part time kala waktu istirahat kantor atau selepas pulang ke rumah.

Selain itu, aktif melakukan pekerjaan pada hari Sabtu Minggu juga mendukung kelancaran pekerjaan. Memang ada hal yang harus dikorbankan kalau memilih pekerjaan tambahan diluar pekerjaan utama yaitu waktu istirahat dan bersantai. Anda benar-benar harus mengatur waktu dengan baik kalau ingin traveling atau refreshing tiap akhir pekan.

Bekerja part time yang harus Anda lakukan guna memenuhi kebutuhan harian yang meningkat bukanlah hal yang salah. Di era Millenial, perubahan ekonomi bisa terjadi kapan saja sehingga Anda harus memiliki opsi cadangan untuk masa depan lebih baik.

Kalau bingung mencari pekerjaan part time yang bisa dikerjakan siapa dan kapan saja, Anda wajib bergabung bersama reseller sampingan yang lain. Yuk, sukseskan diri Anda dengan menjalani pekerjaan paruh waktu yang fleksibel!

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
0 Likes

Related Topics:

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

You may also like

Learn more about Sampingan!