Curious about what your customers are doing during the pandemic? Get a free market research report here
usaha-sampingan-di-rumah-kampung
Admin

Lowongan Pekerjaan Sampingan

Admin
usaha-sampingan-di-rumah-kampung

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
Likes

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

Lowongan Pekerjaan Sampingan – Setiap orang tentu pernah mengalami kekurangan uang bulanan. Bagaimana dengan Anda, apakah pernah mengalaminya? Tentu saja hal ini akan sangat mengganggu pikiran Kita.

Lowongan Pekerjaan Sampingan

Jika saat ini sedang mengalaminya maka kini saatnya Anda mengetahui lowongan pekerjaan sampingan agar mendapatkan uang bulanan tambahan. Bagaimana tidak, selain kebutuhan hidup sehari-hari ada banyak hal yang perlu Kita biayai yang tidak sedikit jumlahnya.

Seperti ongkos perjalanan, peralatan rumah, kontrakan, air ataupun listrik. Terlebih Anda juga perlu menyisihkan beberapa uang lain untuk dijadikan sebagai tabungan anak sekolah, tabungan hari tua, dan diberikan kepada orang tua. Sangat banyak bukan?

Agar Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan, maka ketahui beberapa lowongan pekerjaan sampingan. Beberapa pekerjaan ini tentu bisa menambah pemasukan walaupun tidak seberapa. Berikut diantaranya!

5 Jenis Lowongan Pekerjaan Sampingan

Lowongan pekerjaan sampingan berikut mungkin bisa jadi solusi tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Beberapa pekerjaan tersebut seperti:

Menjual kerajinan tangan

Jika Anda memiliki kreativitas dalam membuat kerajinan tangan, kenapa tidak dijual saja? Anda bisa memulai dengan penawaran yang mudah. Seperti kepada teman dekat, saudara, teman kerja, atau yang lainnya.

Terlebih di zaman yang serba online saat ini Anda juga bisa menjualnya melalui sosial media. Seperti Facebook atau Instagram.

Jasa fotografi

Bagi Anda yang memiliki hobi di bidang fotografi tak ada salahnya untuk memilih pekerjaan sampingan yang satu ini. Terlebih jika Anda sudah memiliki banyak koleksi foto yang bagus maka Anda bisa menjualnya kepada website-website yang membutuhkan stok foto yang menarik.

Ada banyak website yang bisa Anda pilih untuk menjual beragam foto. Seperti salah satu website profesional yakni Shutterstock dan i.Stock. Untuk gambarnya sendiri cukuplah beragam yakni tentang traveling, liburan, kuliner, hingga pariwisata. Anda bisa menawarkan koleksi foto yang sudah Anda miliki dengan harga tertentu.

Lantas bagaimana Anda bisa mendapatkan penghasilan? Setiap foto yang berhasil di unggah di website maka jika ada yang mendownloadnya secara otomatis Anda bisa mengumpulkan uang dari sana. Cukup mudah bukan?

Editor tulisan

Ada banyak website-website yang tak hanya memerlukan freelancer sebagai penulis tetapi juga freelancer sebagai editor. Nah, bagi Anda yang berminat Anda bisa mendaftar sebagai editor untuk tulisan orang lain.

Caranya yakni dengan mengunjungi situs-situs yang memang mencari pekerja secara freelance. Sebagai tipsnya Anda bisa mengedit tulisan yang memang temanya sesuai dengan apa yang Anda sukai. Dengan begitu Anda akan lebih mudah dalam mengedit dan mengerjakannya.

Freelancer copy writer dan content writer

Bagi Anda yang menyukai dunia tulis menulis maka tentu sangat cocok jika memilih pekerjaan yang satu ini. Baik itu content writer maupun copy writer semuanya bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan. Kini sudah banyak bertebaran website yang menawarkan jenis lowongan pekerjaan sampingan seperti ini.

Frelance graphic designer

Bagi Anda yang memiliki kemampuan atau keahlian dalam bidang graphic design maka Anda juga bisa menghasilkan uang tambahan melalui hal ini. Yakni dengan menjadi seorang freelance graphic designer.

Tentu saja penghasilannya sangat lumayan jika dikumpulkan untuk tambahan uang bulanan. Terlebih jika tingkat kesulitannya lebih tinggi maka bayarannya pun akan lebih tinggi pula.

Dari beberapa lowongan pekerjaan sampingan di atas tentu salah satu diantaranya bisa Anda jadikan pilihan. Anda bisa memilih jenis pekerjaan yang memang sesuai dengan passion dan hobi masing-masing.

Dengan begitu lowongan pekerjaan sampingan yang dijalankan tidak akan merasa berat dan terbebani. Jika perlu Anda juga bisa mendaftar sebagai reseller sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
0 Likes

Related Topics:

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

You may also like

Learn more about Sampingan!