Curious about what your customers are doing during the pandemic? Get a free market research report here
kerja di rumah
Admin

Kerja Sampingan Malam Hari

Admin
kerja di rumah

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
Likes

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

Kerja Sampingan Malam Hari – Sebagai karyawan atau mahasiswa yang memiliki jadwal padat, melakukan pekerjaan sampingan mungkin terdengar mustahil.

Namun, kebutuhan hidup yang terus meningkat membuat Anda wajib mencari info kerja sampingan malam hari. Pendapatan tambahan dari pekerjaan sampingan bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan atau tabungan masa depan.

4 Jenis Kerja Sampingan Malam Hari

Berikut ide kerja sampingan yang bisa Anda lakukan selepas pulang dari kantor atau kuliah.

Menjadi tukang ojek online

Dewasa ini, sarana transportasi online banyak dipilih karena lebih praktis dan mudah. Penumpang hanya perlu memesan tukang ojek lewat aplikasi di gadget saja. Anda bisa memaksimalkan peluang dengan menjadi tukang ojek online.

Perusahaan ojek online seperti Grab dan Go-Jek bisa menjadi pilihan kerja sampingan malam hari. Toh, pekerjaan sebagai Go-Jek bisa lebih fleksibel dan disesuaikan dengan jadwal kesibukan Anda.

Membuka stand di pasar malam

Pasar malam merupakan tempat yang paling potensial untuk memasarkan dagangan Anda. Anda bisa menjual kuliner seperti gorengan, camilan atau minuman di pasar malam.

Tak hanya kuliner yang potensial, Anda juga bisa menawarkan produk atau layanan jasa lain. Pasar malam yang buka mulai sore sampai dini hari bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin mencari income tambahan.

Bekerja freelance

Kerja sampingan malam hari yang bisa Anda pilih adalah freelancer. Anda bisa bekerja apa saja sesuai dengan passion atau minat. Ada baiknya memilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan keahlian Anda.

Misalnya Anda bisa bekerja sebagai jasa penulis, penerjemah, desain grafis, editor, programmer, dan lain-lain. Aktivitas freelance bisa Anda kerjakan disela waktu luang atau setelah pulang dari kantor.

Tentu Anda memang wajib menjaga stamina tetap prima agar bisa bekerja malam tanpa kehilangan ide dan semangat. Kerja sampingan malam hari yang bisa memberikan pendapatan tanpa merugikan sisi kesehatan Anda sendiri.


Membuka angkringan atau warung kopi

Punya modal untuk membuka usaha sampingan yang memberikan hasil luar biasa, kenapa Anda tidak berani mencoba? Salah satu jenis usaha malam yang selalu laris manis adalah angkringan atau warung kopi.

Dengan modal gerobak dan perlengkapan warung saja, Anda bisa memulai kerja sampingan malam hari ini. Tentu Anda harus memberikan kisaran harga yang terjangkau pada pelanggan.

Jika Anda bisa meracik kopi sendiri atau instan, maka pilihan menu bisa bekerja sama dengan pihak lain. Sebagai pemula yang masih perlu banyak belajar, Anda mungkin bisa membuka kerja sama jasa titip.

Anda bisa menerima titipan aneka gorengan atau nasi bungkus dari orang lain. Tentu Anda akan mendapatkan imbal jasa dari nilai gorengan yang berhasil dijual. Meskipun relatif kecil, usaha angkringan dan warung kopi bisa memberikan pendapatan yang tak kalah dengan pekerjaan utama Anda pada siang hari.

Masih ada banyak peluang kerja sampingan yang bisa memberikan pendapatan tambahan untuk Anda, misalnya jasa tukang parkir, antar makanan malam hari, kerja shift malam di swalayan atau warung yang buka 24 jam, dan lain-lain.

Anda hanya perlu mengatur waktu dengan baik agar pekerjaan siang dan malam hari bisa berjalan dengan lancar. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan tubuh agar Anda bisa bekerja lebih keras dibandingkan orang lain. Dapatkan hasil maksimal yang bisa Anda kerjakan setelah pulang dari kantor atau kampus.

Untuk Anda yang masih bingung mencari kerja sampingan malam hari yang bisa menghasilkan banyak uang, bergabung saja menjadi reseller sampingan yang menguntungkan. Manfaatkan waktu malam hari Anda untuk menghasilkan income tambahan dibandingkan kegiatan yang kurang produktif, ya!

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
0 Likes

Related Topics:

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

You may also like

Learn more about Sampingan!