Curious about what your customers are doing during the pandemic? Get a free market research report here
contoh-usaha-sampingan-untuk-karyawan
Admin

Kerja Paruh Waktu Online

Admin
contoh-usaha-sampingan-untuk-karyawan

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
Likes

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

Kerja paruh waktu online kini menjadi daya tarik bagi para pelajar maupun mahasiswa maupun Ibu rumah tangga. Selain mengasah kemampuan, pekerjaan ini dapat menambah penghasilan secara mandiri. Apalagi bagi para mahasiswa pekerjaan paruh waktu mengharuskannya untuk belajar memanajemen waktu.

Kerja Paruh Waktu Online

Kamu tidak perlu pergi ke kantor karena pekerjaan ini biasanya dilakukan secara remote. Kamu tidak akan merasa capek harus datang ke kantor pagi dan pulang sore.

Kebanyakan generasi milenial memilih pekerjaan freelance karena dinilai membuat kinerja semakin produktif dan tidak menjenuhkan. Kerja paruh waktu online yang bisa Kamu Pilih:

Editor

Bagi Kamu yang berkeinginan untuk menjadi editor bisa dilakukan secara freelance. Sekarang, banyak website yang membutuhkan jasa editor untuk melakukan pengeditan pada naskah tulisan.

Kamu bisa melakukan pencarian informasi kerja paruh waktu online ini di berbagai media massa. Kamu bisa melakukan apply dengan mengirimkan portofolio maupun mengambil test yang diberikan oleh pihak perekrut.

Kamu perlu melakukan pengecekan terhadap beragam kesalahan baik kata maupun ejaan. Tidak hanya itu, Kamu bisa membuat tulisannya menjadi lebih enak dibaca dan menarik sesuai yang dimintai perekrut.

Apabila Kamu bisa melakukan editing terhadap naskah tulisan baik berupa buku maupun artikel. Biasanya akan diberikan upah sebesar 50 rupiah tiap artikel. Namun, apabila Kamu seorang profesional biasanya fee akan diberikan lebih tinggi.

Tentunya, akan sangat lumayan apabila Kamu bisa mengedit naskah hingga 30 artikel maka uang yang bakal Kamu dapatkan 1.5 juta.

Content Writer

Saat ini dunia kepenulisan cukup diminati dan memiliki masa depan cerah. Bagaimanapun, perkembangan teknologi tetap membuat tulisan tidak bisa dihapuskan. Sekarang banyak perusahaan dan media yang mempekerjakan para pekerja paruh waktu secara remote berupa, content writer.

Kamu bisa melakukan branding diri dengan membuat website jasa kepenulisan. Sehingga, Kamu bisa melakukan pekerjaan dengan bantuan kolega lain. Tentunya, Kamu bisa menambah uang saku sekaligus tanpa merepotkan orang lain.

Desain Grafis

Buat Kamu yang suka dan jago desain. Sekarang, banyak media dan UMKM membutuhkan desainer grafis untuk meningkatkan penjualan melalui visualisasi produk. Era digital sangat memungkinkan industri kreatif berkembang pesat dengan daya kreativitas iyang tinggi.

Kamu bisa memanfaatkan akun sosial media untuk dijadikan sebagai pajangan karyamu. Selain itu, Kamu bisa menawarkan portofoliomu di Instagram untuk diajukan pada pihak perekrut bahwa Kamu seorang profesional.

Karyamu yang menjual dengan daya kreativitas tinggi dapat menarik minat para perekrut desainer grafis untuk bekerja sama dan dikontrak. Kamu hanya memerlukan kreativitas dengan memanfaatkan laptop dan koneksi internet.

Social Media Buzzer

Bagi Kamu yang suka berlama-lama dengan akun sosial media bisa memanfaatkannya sebagai lahan menghasilkan uang secara mandiri. Salah satunya Kamu menjadi social media buzzer.

Tentunya, Kamu dapat melakukan promosi barang sesuai yang diinginkan oleh para klien. Tentunya, Kamu bisa melakukan posting promosi sesuai yang diinginkan.

Dropshipper

Selain beberapa pekerjaan paruh waktu yang dikerjakan secara online di atas. Kamu bisa menjual produk tanpa perlu menyediakan. Biasanya beragam toko baik pakaian, buku maupun produk lainnya bisa dipasarkan lewat akun sosial media.

Apalagi, sekarang banyak bertebaran marketplace yang bisa Kamu manfaatkan untuk menjadi dropshipper. Tugas sebagai seorang dropshipper ialah melakukan promosi barang yang dijual oleh pihak pertama.

Lalu, bagi konsumen yang tertarik untuk membelinya bisa menghubungimu dengan harga oyang sudah Kamu tentukan. Tentunya, pekerjaan ini sangat menyenangkan apabila Kamu tertarik untuk mencobanya. Nah, apakah Kamu tertarik untuk mencobanya.

Beberapa kerja paruh waktu online di atas bisa menjadi bahan referensi untuk Kamu yang ingin menambah penghasilan. Tentunya, akan sangat lumayan untuk meningkatkan kemampuan yang dibutuhkan untuk mendapatkan pekerjaan yang Kamu inginkan.

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
0 Likes

Related Topics:

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

You may also like

Learn more about Sampingan!