Curious about what your customers are doing during the pandemic? Get a free market research report here
kerja-online
Admin

Kerja Part Time

Admin
kerja-online

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
Likes

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

Sebagai seorang mahasiswa, fokus utama Anda adalah belajar agar bisa lulus dengan nilai terbaik. Lulus kuliah tepat waktu dan bisa langsung bekerja pasti menjadi dambaan banyak mahasiswa. 

Namun, Anda bisa memulai langkah lebih awal dengan memilih kerja part time. Memanfaatkan waktu luang ditengah kesibukan kuliah tetap saja memberikan dampak positif untuk masa depan kelak. 

Kenapa Anda harus mempertimbangkan kerja paruh waktu? Simak manfaat yang bakal Anda dapatkan berikut ini.

Bisa menambah uang saku kuliah

Anda mungkin mendapatkan uang kuliah dari orangtua setiap bulan. Bagi mahasiswa yang berasal dari golongan kelas menengah keatas, uang saku lebih tentu bisa mencukup kebutuhan harian. Namun, Anda yang berasal dari keluarga sederhana tentu ingin mendapatkan uang saku tambahan. 

Coba saja Anda memilih kerja part time yang bisa dibayarkan per durasi atau tiap pekerjaan yang dilakukan. Kini Anda bisa memiliki tambahan uang saku untuk membeli barang atau menambah jumlah tabungan di rekening pribadi.

Bisa menentukan waktu kerja yang fleksibel

Manfaat melakukan pekerjaan paruh waktu adalah Anda bisa menentukan jam kerja yang fleksibel. Generasi Millenial banyak yang memilih pekerjaan sebagai freelancer karena alasan waktu yang fleksibel. 

Anda bisa memilih kapan waktu untuk bekerja atau bersantai. Keren, bukan? Kalau Anda memang tengah sibuk ujian, setidaknya bisa mendapatkan dispensasi untuk libur sementara waktu.

Belajar hidup mandiri

Mahasiswa merupakan masa dimana Anda harus bertanggungjawab dengan diri sendiri. Anda bukan anak SMA lagi yang terbiasa meminta segalanya pada orangtua. Mulai langkah hidup Anda dengan kerja part time

Mendapatkan penghasilan dan mengelola sendiri bisa membantu Anda menapaki kerasnya kehidupan setelah lulus kuliah nanti. Belajar mandiri sejak dini, kenapa tidak?

Mendapatkan banyak wawasan dan pengalaman baru

Banyak orangtua ingin sang anak fokus belajar agar mendapatkan nilai terbaik atau lulus kuliah tepat waktu. Tentu tidak ada yang salah dengan pemikiran seperti itu. Namun, tidak ada salahnya mencoba kemampuan diri sendiri dengan kerja part time. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki wawasan dan pengalaman baru.

Bertemu orang baru dan belajar banyak hal bisa memberikan bekal yang lebih mumpuni. Setidaknya Anda juga memiliki jaringan atau koneksi lebih luas sehingga lebih membantu mengembangkan relasi kelak. Mau bekerja atau berbisnis setelah lulus kuliah, Anda memiliki banyak teman dan kolega yang siap membantu.

Menikmati dunia kerja lebih awal

Tujuan kuliah bukan sekadar untuk mendapatkan ilmu atau gelar saja. Anda jelas memikirkan masa depan setelah kuliah nanti. Tak heran kalau banyak lulusan yang bekerja tidak sesuai jurusan di lapangan. Hal ini dikarenakan persaingan dunia kerja yang semakin berat.

Kerja part time memberikan kesempatan untuk Anda menikmati dunia kerja lebih awal. Anda akan mengenal etos kerja, tanggung jawab, disiplin, dan loyalitas dalam bekerja sepenuh hati. Mempelajari teori saja di bangku kuliah wajib didukung dengan praktik di lapangan, bukan? Yuk, coba tantang kemampuan diri Anda sendiri dengan menghasilkan uang dari bekerja paruh waktu!


Beberapa manfaat kerja part time di atas bisa menjadi referensi untuk Anda yang masih ragu mengambil pekerjaan sampingan. Jika pekerjaan sampingan bisa dilakukan tanpa mengganggu waktu kuliah Anda, kenapa tidak? 

Anda masih ragu mau mencoba kerja part time yang sesuai dengan keahlian atau passion, sebaiknya hubungi kami untuk mendapatkan informasi mengenai keuntungan menjadi reseller sampingan. Dijamin Anda bisa mendapatkan pundi rupiah yang bisa menambah uang saku selama kuliah, lho!

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
0 Likes

Related Topics:

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

You may also like

Learn more about Sampingan!