Curious about what your customers are doing during the pandemic? Get a free market research report here
on demand worker Indonesia
Ryan Dwi Putra

Uniknya Kelakuan Para Pengguna Jasa On Demand Indonesia

Ryan Dwi Putra
on demand worker Indonesia

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
Likes

Get newsletter
from Sampingan!

Kelakuan konsumen on demand worker Indonesia unik-unik lho dari yang sweet banget sampai yang ehem bikin geleng-geleng kepala pasalnya karena hal-hal kecil membuat mereka senewen.

Kelakuan Unik Para Pengguna Jasa On Demand Worker Indonesia

Sering kan baca berita-berita yang bikin hati meleleh karena manisnya perilaku para konsumen. Tapi masih ada juga lho yang bersikap sebaliknya. Berikut ini sebagian kecil keunikan sikap para konsumen on demand worker Indonesia.

1. Kasih Surprise Keren
on demand worker Indonesia 1

Nggak selalu negatif, nyatanya sebagian besar pengguna jasa on demand worker juga punya sisi positif yang bikin terharu loh. Contohnya adalah saat mereka ngasih surprise atau kejutan bagi pekerja on demand dengan nggak terduga.

Misalnya, sesaat setelah pesanan diterima ada konsumen yang justru memberikan pesanan itu kepada pekerja jasa yang bertugas. Entah itu makanan, tiket nonton, pakaian, dan macam-macam. Hal yang bikin pekerja jasa menahan haru dan kemudian mengiringi konsumen dengan doa yang bertubi-tubi. Owh sweet banget kan.

Tindakan ini biasanya akan murni dari pemakai jasa on demand, karena empati mereka yang tinggi atau ingin berbagai. Tentunya tindakan seperti ini juga bagus banget untuk ditiru. Sehingga jadi makin banyak orang yang punya empati lebih ke satu sama lain.

2. Pesen Buat Orang yang Membutuhkan
on demand worker Indonesia 2

Banyak juga lho yang pesan sesuatu untuk dikirimkan pada orang yang membutuhkan. Wah patut ditiru ini konsumen yang punya kebiasaan begini. Seperti contohnya, ada seorang konsumen yang beli makan pakai aplikasi makanan online, nah ternyata dia nggak cuma pesen 1 aja buat dimakan sendiri, tapi lebih dari itu ternyata dia juga mesenin buat bapak atau mas gojeknya sekalian. Baik sekali ya. Semoga banyak yang meniru perilaku konsumen-konsumen seperti ini.

Dengan kebaikan seperti itu, secara nggak langsung bukan cuma pahala aja yang mereka dapet, tapi juga bentuk kepedulian sosial yang tinggi. Nggak ada yang salah dengan berbagi seperti ini, apalagi kalau ternyata orang yang kita kasih memang lagi membutuhkan banget hal itu, jadi tambah berlipat-lipat kebaikan yang bisa didapatkan.

(Baca juga: Contoh Perusahaan Pengguna On Demand Worker Jakarta)

Pokoknya, semoga makin banyak orang yang lebih mau berbagi seperti ini ya, apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang membuat kondisi ekonomi jadi makin sulit. Nggak semua orang punya akses dan keberuntungan yang bagus, jadi nggak ada salahnya untuk berbagai ke yang membutuhkan.

3. Galang Dana untuk Kebutuhan Pelaku Jasa
on demand worker Indonesia 3

Tahu gak saat pandemi ini banyak sekali santunan untuk para pekerja jasa ini. Setiap hari ada saja berita yang mengungkapkan tentang kedermawanan masyarakat kepada  pekerja jasa on demand. Ternyata masih banyak sekali yang peduli di luar mereka yang punya perilaku unik.

Seperti contohnya beberapa waktu lalu ada kejadian viral yang terekam video dimana seorang bapak Go-Jek, kehilangan motornya waktu beliau nganter barang yang sudah konsumen beli. Di video tersebut, kelihatan kalau pak Go-Jek itu sedih bahkan sampai nangis gara-gara motornya hilang.

Sesaat setelah itu, para netizen yang ada di sosial media rame-rame ngadain donasi. Tujuannya untuk membelikan sepeda motor baru ke bapak Go-Jek yang motornya hilang itu.

Dalam waktu singkat, donasi sudah terkumpul dan akhirnya bapak Go-Jek bisa punya sepeda motor baru lagi menggantikan yang sudah dicuri. Wah, terharu banget ya. Pada baik-baik bangeeet.

Semoga setelah membaca ini, para konsumen bisa lebih bijaksana ketika berinteraksi dengan para pekerja. Ingat bahwa mereka sebenarnya pahlawan bagi para konsumen. Sehingga para konsumen dapat tetap nyaman di rumahnya dan hajatnya pun terpenuhi. Gak kehujanan, gak kepanasan, gak kena macet. Wow banget deh tinggal klik nyampe di rumah.

Ingat bahawa sekecil Apapun kebaikan kita memperlakukan pekerja on demand worker Indonesia, maka Tuhan akan lebih lembut memperlakukan kita. Bila kita mempermudah urusan orang di dunia, maka Tuhan pun telah berjanji akan mempermudah urusan kita kelak di akhirat. Tempatkan diri kita pada posisi mereka. Nescaya kita akan lebih bisa memuliakan mereka.

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
0 Likes

Related Topics:

You may also like

Your customers are waiting,
it’s time to meet their demand.

Grow your business rapidly anywhere,
anytime nationwide.

Tempo Scan Tower 32nd Floor, Jakarta 12950

+62 21 2550 2555