Curious about what your customers are doing during the pandemic? Get a free market research report here
jasa on demand worker
Yosifebi Ramadhani

Tren Jasa On Demand Worker 2020

Yosifebi Ramadhani
jasa on demand worker

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
Likes

Get newsletter
from Sampingan!

Perkembangan teknologi yang begitu pesat memunculkan banyak peluang baru bagi jasa on demand worker loh, dan ini dilatarbelakangi oleh ciri khas dan kebutuhan manusia zaman now yang ingin serba cepat.

Tahu nggak sih? Kalau perkembangan teknologi apalagi kemajuan internet yang pesat banget di sisi lain juga memiliki banyak dampak. Contohnya adalah kemudahan mendapatkan ilmu. Ilmu apa saja yang diminati dapat langsung dipelajari dengan mudah kan.

Aneka pengetahuan bisa didalami. Keahlian otodidak bisa dipelajari melalui video-video ketrampilan di YouTube. Ya tapi ini cuma buat mereka yang serius mau memperdalam ilmu lho. Buat yang ingin tau sekilasan berbagai bidang ilmu, bisa banget deh.

Penyebab Tingginya Tren Jasa On Demand Worker 2020

jasa on demand worker 1

Berkembangnya keahlian serta perubahan gaya kerja masyarakat saat ini yang berorientasi pada kecepatan dan teknologi membuat sistem jasa berkembang dan makin beragam. Kalau dulu nih ya, bila kita butuh jasa yang paling banter juga kita akan mencari jasa yang sudah ada dan itu pun dari orang-orang dekat saja. Jasa tetangga atau info dari relasi yang pernah menggunakan jasanya.

Nah kalau sekarang, asik banget deh kalau mau tahu nih ya, jasa apapun yang kita butuhkan bisa lho dipesan. Mau tau jasa apa aja yang udah ada dan mungkin buat kita gak kepikiran gitu. Ada nih jasa nemenin ngobrol manula yang butuh teman ngobrol. Lha di luar negeri itu nemenin manula ngobrol dibayar gede lho per jamnya. Kok kreatif banget ya pengelola jasanya. Nah jasa yang kayak gitu disebut jasa on demand worker.

Jadi, bisnis jasa on demand worker ini sebenarnya adalah menghubungkan antara kebutuhan konsumen dengan orang yang bisa melakukannya. Proses sejak memesan jasa sampai mendapatkan jasa yang dibutuhkan tidak memerlukan waktu yang lama. Lebih penting lagi pemesanan dan pembayarannya dapat dilakukan hanya melalui aplikasi. Iya ciri khas millennial gitu deh.

Tren Jasa On Demand Worker Tahun 2020

Jadi penasaran juga kan kira-kira bisnis jasa on demand worker yang bakalan ngetren di tahun 2020 ini. Ini dia beberapa contohnya:

1. Jasa On Demand Worker untuk Urusan Rumah Tangga
jasa on demand worker 2

Iya saat ini para mamah muda kan seringkali kewalahan mengurus rumah tangga. Padahal ya anak baru 2. Mungkin karena terbiasa santai jadilah jasa on demand worker sangat dibutuhkan dalam rangka keberlangsungan rumah tangga yang samawa.

(Baca juga: Penyedia Pekerja On Demand Pilihan Banyak Orang)

Contohnya yang sering terjadi, ada seorang ibu yang merasa kewalahan dengan urusan rumah tangga. Suatu saat merasa sangat lelah karena tingkah kreatif anak-anaknya, sementara sehari-hari ia memang tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga.

Untuk kasus ini ia bisa menghubungi platform tertentu dan meminta jasa khusus. Seperti jasa membersihkan rumah beberapa jam saja.

2. Jasa On Demand untuk Renovasi Rumah

Banyak memang tukang yang tersedia namun keahlian yang mereka miliki seringkali tidak sesuai ekspektasi. Dengan adanya jasa on demand worker segala sesuatu yang berkaitan dengan perawatan rumah dapat diselesaikan dengan cepat dan mudah.

3. On Demand untuk Binatang Peliharaan

Karena sudah menjadi gaya hidup yaitu memiliki hewan peliharaan yang cantik dan terawat, maka jasa menangani dan mengurus pet banyak dicari. Hewan terawat tanpa repot-repot mengurusnya.

4. On Demand Education
jasa on demand worker 3

Berasa gak sih masyarakat semakin sadar bahwa memiliki keahlian lain yang disesuaikan dengan kondisi saat ini mutlak diperlukan. Kelas-kelas keahlian online banyak bermunculan dan terlihat antusiasnya juga sangat baik. Manfaatkan jasa ini demi meningkatkan kualitas diri.

5. On Demand Periklanan

Bisnis online meningkat namun tidak terlalu banyak orang yang dapat membuat iklan yang bisa menghipnotis konsumen. So ini lahan penghasilan banget dong buat anak-anak design, periklanan, dan semacam ini. Gimana dengan kalian, punya keahlian ini? Boleh dicoba deh , lumayan lho hasilnya.

6. On demand Health and Beauty Treatment

Apalagi yang satu ini. Wah cewek-cewek yang suka perawatan dimanjakan banget gak menurut kalian dengan adanya jasa ini. So pasti banget sih. Dengan kenyamanan rumah sendiri, tanpa macet, pilihan menggunakan jasa ini sangat tepat deh. 

So bagaimana, jasa on demand worker yang mana nih yang kalian butuhkan? Atau mungkin kalian sebagai penyedia jasa atau pelaksanaanya. Dimanapun posisi kalian saat ini, yang penting harus bertanggung jawab dan tetap sopan ya. Kerja jujur dan sepenuh hati. 

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
0 Likes

Related Topics:

You may also like

Your customers are waiting,
it’s time to meet their demand.

Grow your business rapidly anywhere,
anytime nationwide.

Tempo Scan Tower 32nd Floor, Jakarta 12950

+62 21 2550 2555