Curious about what your customers are doing during the pandemic? Get a free market research report here
usaha-sampingan-di-rumah-kampung
Admin

Jam Kerja Part Time

Admin
usaha-sampingan-di-rumah-kampung

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
Likes

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

Jam Kerja Part Time – Seiring dengan berkembangnya zaman, bekerja tidak harus dengan full time masih ada pilihan lain yaitu bekerja part time. Saat ini, kerja part time sangat diminati oleh masyarakat karena memiliki keuntungan tersendiri.

Jam Kerja Part Time

Kerja part time banyak dilakukan oleh orang-orang yang sedang kuliah yang membutuhkan uang saku lebih. Kerja part time menjadi pilihan yang tepat bagi mahasiswa atau pelajar karena tidak mengganggu jam kuliah karena jam kerja part time bisa disesuaikan dengan kegiatan kuliah.

Kerja part time dapat diartikan sebagai pekerjaan yang memiliki waktu sangat fleksibel yang bisa di sesuaikan dengan pekerjanya. Tidak hanya mahasiswa dan pelajar yang cocok akan kerja part time namun juga bagi kalian yang bekerja namun masih membutuhkan penghasilan lebih juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

Jam kerja part time yang fleksibel memudahkan kalian agar tetap bisa melakukan pekerjaan tanpa mengganggu waktu rutinitas kalian.

Beberapa kerja part time yang banyak diminati oleh masyarakat:

1. Guru les

Saat menjadi mahasiswa maka yang kemampuan minimal yang sudah kita punya adalah ilmu sehingga untuk menyalurkan ilmu yang kita punya salah satunya dengan menjadi guru les.

Guru les privat banyak dicari terutama di kota-kota besar karena hampir setiap siswa membutuhkan jam belajar tambahan di rumah untuk memaksimalkan belajar mereka. Jam kerja part time guru les privat sangat fleksibel karena disesuaikan dengan siswa yang akan di ajar serta kegiatan yang kita pengajar miliki.

2. Pramusaji atau pelayan

Saat ini banyak toko serta restaurant terutama di kota besar, sehingga kebutuhan akan pelayan restaurant meningkat. Hal tersebut membuka lowongan kepada masyarakat terutama mahasiswa untuk bisa bekerja.

Kita tahu jika bekerja di sebuah toko atau restaurant pasti ada beberapa shift dan jam kerja part time tersebut bisa disesuaikan dengan kegiatan yang kita miliki.

Sebagai mahasiswa yang memiliki kegiatan di siang sampai sore hari maka kalian memilih jam kerja part time yang malam hari. Selain belajar kalian juga bisa mendapatkan uang saku tambahan.

3. Menjadi penulis lepas

Saat ini menjadi penulis lepas menjadi pekerjaan yang diminati oleh mahasiswa selain waktunya yang fleksibel, kita juga bisa mengerjakannya dimana saja. Penulis lepas biasanya akan melakukan pekerjaannya secara online sehingga tidak perlu pekerja ke tempat bekerja dan menghabiskan banyak waktu untuk bekerja.

Saat menjadi penulis lepas kalian yang perlu menulis sesuai dengan keinginan kalian dan tidak perlu datang ke tempat kerja karena kalian bisa mengerjakannya di rumah. Jam kerja part time dari penulis lepas disesuaikan dengan waktu kosong yang kalian punya.

4. Fotographer

Fotographer menjadi salah satu pekerjaan yang sata ini memiliki banyak pelanggan apalagi di jama digital seperti saat ini. Hampir setiap hari pengguna media sosial mengupload foto dan menjadi fotographer menjadi pilihan pekerjaan yang tepat.

Jam kerja part time fotographer sangat fleksibel dan tidak setiap saat sehingga sangat cocok bagi kalian mahasiswa yang memiliki keahlian di bidang foto. Cara memotret yang bagus juga bisa kalian pelajari di youtube dan banyak tutorial cara memotret agar terlihat lebih estetik.

5. Penerjemah

Bagi kalian mahasiswa dari sastra inggris atau bahasa asing lainnya bisa menggunakan kempuan yang kalian miliki dengan menjadi penerjemah. Menjadi penerjemah saat ini banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Jam kerja part time dari penerjemah juga fleksibel dan bekerjanya pun bisa di mana saja.

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
0 Likes

Related Topics:

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

You may also like

Learn more about Sampingan!