Curious about what your customers are doing during the pandemic? Get a free market research report here
contoh-usaha-sampingan-untuk-karyawan
Admin

Gaji Part Time

Admin
contoh-usaha-sampingan-untuk-karyawan

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
Likes

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

Gaji Part TimeSiapa yang tidak suka memiliki penghasilan ganda untuk memenuhi gaya hidup yang semakin modern? Ya, Anda yang memiliki profesi sebagai karyawan, mungkin mencari peluang penghasilan sampingan yang bisa menunjang kebutuhan tersebut.

Gaji Part Time

Info pekerjaan sampingan sangat membantu finansial keluarga Anda setiap bulan. Namun, pernahkah Anda merasa kesulitan mengelola gaji part time yang tak kalah cepat habis dibandingkan dengan gaji utama? Apa yang menjadi penyebab hal tersebut? Simak ulasan berikut ini!

Membuka rekening khusus gaji sampingan

Jika uang yang Anda dapatkan setiap bulan selalu habis, mungkin Anda harus mulai mengevalusi sistem keuangan selama ini. Gaji utama cukup untuk memenuhi kebutuhan harian Anda dan keluarga, maka gaji sampingan wajib masuk dalam rekening tabungan tersendiri.

Kalau Anda merasa kesulitan mengatur gaji part time, coba saja membuat rekening baru khusus gaji sampingan ini. Agar Anda konsisten menabung dari gaji part time, ada baiknya Anda tidak membuat kartu debit.

Keberadaan kartu debit atau ATM cenderung membuat Anda tertarik untuk mengambil uang di mesin ATM. M-banking juga bisa Anda hindari kecuali Anda memang bisa menekan keinginan menggunakan uang dari pekerjaan sampingan untuk keperluan belanja online.

Mengurangi aktivitas nongkrong atau kegiatan kurang produktif

Anda suka nongkrong di kafe bersama teman-teman? Coba Anda buat kalkulasi perhitungan biaya nongkrong setiap minggu, misalnya tiket nonton, makan di kafe, ngopi, dan lain-lain. Bisa jadi gaji utama selalu habis tiap akhir bulan karena Anda tidak bisa mengontrol keinginan bersenang-senang.

Anda harus berani mengambil sikap untuk berkata tidak pada ajakan teman. Sesekali nongkrong atau ngopi di kafe tidak masalah selama Anda pandai mengatur pengeluaran.

Untuk mengatasi pengelolaan gaji part time tetap konsisten ditabung, ada baiknya Anda menggunakan waktu luang untuk melakukan kegiatan produktif di rumah atau lingkungan sekitar. Anda bisa melakukan olahraga di sekitar kompleks, membuat kerajinan tangan atau melakukan pekerjaan sampingan yang menghasilkan duit dari rumah saja.

Kalau Anda melakukan pekerjaan sampingan dari kafe, sama saja bohong, bukan? Keuangan Anda bisa saja tetap menipis karena harus membayar biaya makan di kafe favorit yang cukup mahal.

Kurangi keinginan belanja atau boros

Sebagian perempuan mungkin sedikit kesulitan menekan biaya untuk belanja online. Bisa saja Anda gampang tertarik pada embel-embel diskon atau sale dan mengorbankan gaji part time untuk memenuhi keinginan tersebut.

Jika ingin mengelola gaji sampingan dengan baik, ada baiknya Anda mengurangi keinginan tersebut. Boros merupakan penyebab utama keuangan Anda selalu sulit meskipun memiliki penghasilan ganda baik gaji karyawan tetap dan gaji sampingan.

Jika Anda menekuni pekerjaan sampingan sebagai calon bisnis kelak, ada baiknya menggunakan gaji yang didapatkan untuk keperluan usaha. Mencoba jalur investasi bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin mengembangkan gaji menjadi uang yang lebih besar.

Tentu pilih bentuk investasi yang aman terlebih dahulu, misalnya emas, deposito berjangka, tabungan, dan lain-lain. Kalau Anda memang memiliki cukup nyali untuk menggunakan gaji part time menjadi investasi saham atau reksadana, sah-sah saja.

Beberapa cara mengelola gaji part time di atas bisa Anda terapkan untuk pengelolaan keuangan yang lebih baik. Sebaiknya buat daftar prioritas agar Anda bisa mengelola gaji utama dan sampingan secara maksimal. Mana yang harus Anda bayar lebih dahulu dan mana keinginan yang bisa tertunda bisa tercatat dengan baik.

Kalau Anda masih mencari informasi pekerjaan sampingan yang menawarkan gaji menarik, segera bergabung bersama reseller sampingan sekarang juga! Dapatkan gaji part time yang sesuai dengan kebutuhan era digital. Sukses memiliki double income, siapa yang menolak?

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
0 Likes

Related Topics:

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

You may also like

Learn more about Sampingan!