Curious about what your customers are doing during the pandemic? Get a free market research report here
contoh-usaha-sampingan-untuk-karyawan
Admin

Contoh Usaha Sampingan Untuk Karyawan

Admin
contoh-usaha-sampingan-untuk-karyawan

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
Likes

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

Contoh usaha sampingan untuk karyawan bisa menjadi bahasan penting bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Beberapa usaha tersebut bisa Anda jalankan sembari melakukan pekerjaan utama.

Jangan khawatir tidak bisa, karena usaha ini tidak memerlukan banyak waktu seperti bekerja pada tempat formal lainnya. Apa saja contohnya?

Berbagai Contoh Usaha Sampingan untuk Karyawan

Setiap orang memiliki kesempatan untuk sukses dengan usaha sampingan mereka. Beberapa usaha sampingan bisa Anda pilih sesuai dengan bakat dan minat yang Anda sukai. Apa saja contoh usaha sampingan untuk karyawan tersebut? Berikut di antaranya:

Usaha toko online

Membuka usaha toko online bisa menjadi pilihan bagi Anda seorang karyawan dengan jadwal pekerjaan yang sudah teratur. Anda bisa menjadwalkan untuk membuka dan menjalankan usaha toko online ini di waktu ketika selesai bekerja. Salah satu contohnya yakni dengan menjual barang-barang di beberapa toko online seperti Shopee, Bukalapak, ataupun Lazada.

Usaha ojek online

Zaman sekarang sedang booming-boomingnya ojek online. Tak salah jika Anda menggeluti contoh usaha sampingan untuk karyawan ini dengan menjadi pengemudi online.

Sebagai salah satu kiatnya, Anda bisa mendapatkan penumpang yang satu arah dengan lokasi kantor. Baik itu arah untuk berangkat maupun arah pulang dari kantor. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan pemasukan lainnya selain menjadi karyawan.

Menjadi fotografer

Bagi Anda yang memiliki hobi memotret, maka pilihan usaha sampingan yang satu ini bisa mulai digeluti. Selain mudah, usaha ini juga sangat simple untuk dilakukan. Terlebih Anda bisa mendapatkan hasil yang lumayan lho.

Anda bisa memasang hasil karyanya pada sosial media agar semakin banyak orang yang tertarik dan mengetahui usaha yang sedang Anda geluti tersebut.

Menjadi seorang blogger

Bagi Anda yang hobi menulis atau mengedit, menjadi seorang blogger bisa jadi pilihan yang tepat. Tak perlu menuliskan mengenai hal-hal yang berat, Anda bisa menjadi seorang food blogger ataupun travel blogger dengan hanya melakukan kegiatan berdasarkan apa yang disukai. Jadi, selain enjoy dan menyenangkan Anda juga bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan.

Menjadi seorang influencer

Bagi Anda yang hobi menjalankan sosial media, contoh usaha sampingan untuk karyawan yang satu ini sangat cocok dipilih. Selain mudah, Anda juga bisa mengerjakannya dimana saja dan kapan saja.

Seorang influencer mengandalkan sosial media mereka untuk memasarkan berbagai produk klien sehingga banyak orang yang tertarik untuk membeli.

Usaha catering

Sebagai seorang karyawan yang memiliki banyak rekan kerja, tak ada salahnya Anda membuka bisnis di bidang kuliner. Anda bisa memilih usaha catering yang nantinya bisa Anda promosikan kepada rekan kerja di kantor. Dengan berbagai promosi dan menu yang beragam tentu usaha ini tidak akan mengkhianati hasil.

Jasa sewa barang

Contoh usaha sampingan untuk karyawan ini juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang bingung dalam memilih usaha sampingan apa yang cocok. Anda hanya perlu memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai yang nantinya disewakan kepada orang yang memerlukan. Contohnya adalah mobil, motor, atau beberapa hal lain yang cukup diminati.

Jadi, dari beberapa contoh usaha sampingan untuk karyawan di atas, mana yang akan Anda pilih? Anda bisa memilihnya sesuai selera agar mudah menjalankannya. Ingin mendapatkan bisnis sampingan dengan mudah? Anda bisa mendaftarkan diri menjadi reseller sampingan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan penghasilan dari dua sumber sekaligus. Jangan menarik bukan?

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
0 Likes

Related Topics:

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

You may also like

Learn more about Sampingan!