Chat Commerce-Blog
Sampingan Business

Chat Commerce, Fitur Menguntungkan Bagi Bisnis Online

Sampingan Business
Chat Commerce-Blog

Subscribe to our
newsletter!

Lorem ipsum dolor sit amet,
consectetur lorem.

Sampingan — Ketika membangun sebuah bisnis online, ada banyak strategi digital yang perlu diadaptasi dan berbeda dengan strategi-strategi bisnis konvensional pada umumnya.

Berbicara perkembangan bisnis online dan seperti apa strategi pemasarannya tentu akan menjadi topik sendiri yang tidak akan ada habisnya. Namun yang pasti, apapun strategi digital yang dianggap berhasil untuk mengembangkan bisnis online, kita tidak boleh sampai tertinggal.

Salah satu strategi dalam membangun bisnis online adalah dengan menyediakan fitur chat commerce pada layanan bisnis Anda. Sudah pernah dengar tentang istilah yang satu ini?

Apa Itu Chat Commerce?

Salah satu yang tidak boleh dilupakan oleh sebuah bisnis adalah tetap terhubung dengan pelanggan dan membangun kepercayaan pelanggan dalam prosesnya. Di antara maraknya pilihan platform e-commerce, chat commerce bisa menjangkau pelanggan secara langsung. 

Chat commerce adalah kegiatan e-commerce yang dilakukan melalui platform messaging, contohnya Facebook Messenger dan WhatsApp. Tujuan chat commerce ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi produk, pusat layanan pelanggan, memberikan informasi status pesanan, dan juga menumbuhkan kepercayaan konsumen atas bisnis kita.

Fungsi dan Manfaat Chat Commerce Bagi Bisnis

Chat commerce memiliki sejumlah keunggulan untuk sebuah bisnis, tidak hanya membantu mengembangkan bisnis namun juga mempererat hubungan dengan pelanggan. 

Berikut beberapa fungsi dan manfaat chat commerce untuk bisnis yang perlu untuk Anda ketahui.

1. Mempererat hubungan penjual dan pembeli

Chat Commerce bisa mentransformasi hubungan bisnis dengan konsumen, sehingga interaksi dan pengalaman belanja terasa lebih personal. Brand juga akan lebih mudah membangun hubungan dengan pelanggan sehingga bisa berkelanjutan. Dengan chat yang responsif, maka konsumen akan merasa lebih puas dengan pelayanannya.

2. Pengalaman belanja yang aman

Chat commerce akan membuat pelayanan lebih personal dan interaktif sehingga pelanggan bisa berbelanja dengan nyaman. Admin chat commerce juga bisa menjawab pertanyaan seputar produk dan juga memberikan produk yang sesuai dengan keinginan pelanggan.

3. Update untuk setiap Order

Saat membeli produk secara online, pelanggan akan bertanya-tanya mengenai status pemesanan, seperti apakah pembayaran bisa COD, barang sudah dikirim atau belum, permintaan nomor resi, dan lainnya. Jika brand bisa mengirimkan semua rekap dan menjawab pertanyaan pelanggan, maka hal ini akan meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Staf Pendukung Kelancaran Bisnis E-Commerce

Itulah pengertian dari chat commerce serta beberapa fungsi dan manfaatnya.

Menjalani bisnis e-commerce melibatkan banyak komponen seperti operasional bisnis pada umumnya. Diperlukan staf-staf andal untuk memastikan aktivitas e-commerce berjalan dengan lancar. Agar operasi e-commerce tidak terganggu, pelaku e-commerce membutuhkan mitra staffing tepercaya, seperti Sampingan Business.

Melalui Sampingan Business, Anda dapat merekrut staf pendukung bisnis e-commerce seperti admin penjualan, admin cs, dan kurir. Selain perekrutan, perusahaan juga dapat menggunakan platform Sampingan Business untuk mengelola kinerja, absensi, dan juga penggajian pekerja sesuai dengan regulasi daerah. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi tim Sampingan Business melalui link ini.

LIKE

[wp_ulike]

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
[Sassy_Social_Share]
Views
Likes

Tags:

You may also like

Ready to enhance your staffing?

Your customers are waiting,
it’s time to meet their demand.

Your customers are waiting,
it’s time to meet their demand.