Curious about what your customers are doing during the pandemic? Get a free market research report here
cara kerja on demand worker
Yosifebi Ramadhani

Berburu Trend Menguntungkan dengan Cara Kerja On Demand Worker

Yosifebi Ramadhani
cara kerja on demand worker

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
Likes

Get newsletter
from Sampingan!

On demand worker udah menjelma jadi satu sistem yang diminati untuk para pencari kerja. Alasannya sih simpel, karena cara kerja on demand worker ini dianggep lebih fleksibel dan menguntungkan.

Cara Kerja On Demand Worker yang Menguntungkan

cara kerja on demand worker 1

Sebenernya, mahami on demand worker sekaligus cara kerjanya itu nggak susah. Intinya on demand worker adalah orang yang bekerja sesuai dengan pesanan atau orang yang bekerja selama jarak waktu tertentu sesuai dengan pesanan yang masuk. Sederhananya, pekerja yang dibutuhin untuk permintaan tertentu. Umumnya, cara kerja on demand worker bakal melibatkan tiga pihak dalam prosesnya.

Pertama, pihak konsumen atau pembeli barang, kedua pihak penghubung atau platform tertentu yang punya toko, dan pihak ketiga, pekerja atau buruh yang ngerjain sesuai dengan keinginan pihak pertama. Sudah ada gambaran?

On demand worker cara kerjanya bisa nih dikerjain sambil leyeh-leyeh di rumah, yang penting pesanan yang masuk segera beres kalo mau duitnya cair. Cocok nih buat ibu rumah tangga yang gabut mengisi waktu luang sembari ngerjain tugas rumah tangga dan ngurusi anak. Atau bisa juga buat kalian yang lebih suka sama sistem kerja yang fleksibel.

1. Apa yang Didapat, Itu Sesuai Sama yang Dikerjain

Kalo mau duit kalian harus kerja lah, itu sudah menjadi hukum alam. Cara kerja on demand worker pun sesuai dengan apa yang dikerjakan, maksudnya setiap pesanan yang datang otomatis akan dikerjakan, setelah itu akan mendapatkan imbalan dari hasil pengerjaan tersebut. Misal seorang on demand worker gak mau ngerjain ya otomatis ngak dapat imbalan.

Banyak orang memilih menjadi on demand worker dikarenakan maunya santai ngerjain sambil aktifitas beberes rumah, tapi di rumah sambil pake daster bisa nyairin uang tiap harinya. Lumayan lah buat beli skincare buat kalian yang mengaku ibu rumah tangga hebat. Banyak kerjaan on demand worker sekarang ini, kalian tinggal pilih sesuai pilihan hati.

(Baca juga: Keuntungan On Demand Worker, Profesi Ngetrend Pilihan Generasi Milenial)

2. Dikerjakan Sesuai Sama Jumlah Pesanan dari Pihak Kedua atau Client
cara kerja on demand worker 2

Cara kerja dari sistem ini juga bisa ngerjainnya sesuai jumlah pesanan yang diminta pihak kedua. Jadi bisa dibilang kerja buruh borongan. Mau kalian ngerjainnya cepat atau lambat, pihak kedua maunya terima jadi, tapi kalo mau cepet bayaran ya harus ngebut ngerjainnya. Ngerjain disela beberes rumah plus momong anak di rumah, sesuatu lah pokoknya kalo buat ibu rumah tangga jaman now

3. Cara Kerja yang Fleksibel

Beginilah efek dari trend gig economy, dimana orang zaman now lebih nyaman dengan model kerja yang bisa dibuat santai, kata orang sih hidup sekali dibuat enjoy aja. Cara kerja ini lebih fleksibel, tak terikat dengan pihak manapun.

Jadi disinilah pihak on demand worker dapat ngambil kerjaan sesuai dengan kapasitas kemampuannya dalam mengerjakan pesanan. Kerja model begini banyak orang yang mulai melirik, karena model begini secara tak langsung, seperti orang tidak memiliki atasan, dan pastinya lebih bebas mengatur waktu. Dengan waktu yang fleksibel, kalian dapat mengambil celah dengan melakukan aktifitas yang lain.

4. Dikerjain Secara Online
cara kerja on demand worker 3

Cara kerja on demand worker juga pakai sistem online. Dengan sistem ini, balik lagi ke poin awal kalau sistem ini memang lebih fleksibel. Terlebih pasar dunia online kini lebih luas jangkauannya. Tak sedikit orang mulai beralih ke pasar online, apalagi di tengah musim pandemi covid. Cocok lah, cara online tentu orang menganggap lebih nyaman.

Dengan adanya pasar online inilah, siapa tahu ada orang mau kenal dan tertarik kerjasama. Dunia semakin canggih, jadi mudah mengakses kapan aja dan dimana aja cukup berbekal handphone dan sambil rebahan dari rumah kalian bisa datangkan rupiah secara rutin.

Itulah informasi seputar cara kerja on demand worker. Supaya lebih pintar, kalian harus banyak membaca terkait hal serupa. Dengan adanya model begini dapat dilakukan dimana saja bahkan kini banyak perempuan yang sukses dengan cara bekerja dari rumah bersama mendidik anak-anaknya. Jadi nggak ada lagi ceritanya males-malesan alias gabut. Di rumah kalian tetap bisa produktif asal ada kemauan yang kuat.

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
0 Likes

Related Topics:

You may also like

Your customers are waiting,
it’s time to meet their demand.

Grow your business rapidly anywhere,
anytime nationwide.

Tempo Scan Tower 32nd Floor, Jakarta 12950

+62 21 2550 2555