Curious about what your customers are doing during the pandemic? Get a free market research report here
kerja-sampingan-malam-hari
Admin

Bisnis Part Time

Admin
kerja-sampingan-malam-hari

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
Likes

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

Bisnis Part Time – Seringkali orang bertanya, apakah disela-sela pekerjaan utama masih bisa menjalankan bisnis secara part time? Jika Anda memiliki keberanian yang lebih maka kenapa tidak.

Ada banyak jenis bisnis part time yang bisa Anda pilih untuk dikerjakan sehingga menghasilkan tambahan uang yang lumayan. Di bawah ini beberapa macam usaha yang bisa Anda coba.

Berbagai Jenis Bisnis Part Time yang Bisa Anda Jalankan dengan Mudah

Bisnis part time merupakan salah satu usaha sampingan yang bisa Anda jalankan dengan mudah. Anda juga bisa memilih jenis bisnis dengan modal yang kecil. Bahkan beberapa jenis bisnis tersebut tak jarang tidak membutuhkan modal sama sekali. Lantas apa saja jenis bisnis part time tersebut? Berikut di antaranya:

1. Bisnis warung kopi di malam hari

Bagi Anda seorang pekerja dengan jadwal pekerjaan dari pagi hingga sore hari, maka Anda bisa memilih untuk menjalankan bisnis warung kopi yang dibuka pada malam harinya.

Anda bisa menjadikan teras rumah sebagai tempat berjualan minuman ini. Dengan modal yang tak terlalu besar, Anda sudah bisa membuka warung kecil-kecilan dan mendapatkan uang tambahan.

2. Bisnis laundry

Jika di rumah Anda memiliki mesin cuci yang hanya dipakai mungkin sepekan sekali maka kenapa tidak Anda manfaatkan untuk membuka bisnis jasa laundry? Anda bisa memasang plang di depan rumah yang menyatakan bahwa Anda membuka jasa laundry. Anda juga bisa menawarkan jasa ini kepada para tetangga, rekan kerja, atau teman dekat.

Agar tidak menjalankannya sendirian maka Anda juga bisa mengajak teman dalam menjalankan dan mengurus bisnis ini. Dengan harga jasa yang lebih rendah tentu usaha laundry Anda pun semakin banyak diminati.

3. Bisnis pencucian sepeda motor

Bisnis part time yang satu ini bisa Anda pilih jika memang memiliki halaman rumah yang cukup luas. Dengan modal yang tidak terlalu banyak Anda bisa membuka bisnis ini dengan mudah.

Terlebih dalam mencuci sepeda motor pun tidak memerlukan keahlian khusus. Dengan penghasilan yang lumayan, maka bisnis pencucian sepeda motor ini bisa jadi bisnis yang cukup menggiurkan.

4. Bisnis penjahitan

Bisnis part time yang satu ini cocok Anda jalankan jika memang memiliki keahlian dalam menjahit. Kalaupun tidak, Anda juga masih bisa mengikuti kursus menjahit. Bisnis ini bisa Anda mulai dengan menerima jahitan yang cukup mudah sebagai awalannya. Jika sudah terbiasa dan mahir maka Anda tentu bisa mudah menerima jahitan yang sulit sekalipun.

5. Buka bisnis makanan

Bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan maka bisnis part time yang satu ini bisa Anda coba. Terlebih banyak orang yang juga telah menjadikan dirinya berprofesi menjadi penjual atau pedagang sebagai pekerjaan utama mereka. Sebagai pilihannya, Anda bisa memilih bisnis makanan yang cukup mudah dijalankan.

Anda bisa memulainya dengan menjual beberapa jenis makanan yang Anda sukai. Lalu bagaimana jika tidak tahu cara membuatnya? Jangan khawatir karena saat ini pun telah banyak media yang menjelaskan secara lengkap bagaiamana cara membuat makanan.

Baik itu kue, gorengan, camilan dan masih banyak lagi lainnya. Dengan beberapa cara di atas Anda bisa mulai untuk mencoba dan terus melatih diri. Jika perlu ciptakan makanan khas Anda sendiri agar memiliki nilai lebih dibandingkan dengan yang lainnya.

Lantas bagaimana cara memasarkannya? Sebagai awalan, Anda bisa menawarkannya kepada kerabat, teman, atau bahkan tetangga. Kemudian jangan lupa untuk meminta pendapat mereka tentang makanan yang Anda buat sebagai bahan evaluasi kedepannya.

Beberapa bisnis part time di atas bisa Anda jadikan pilihan sesuai dengan keinginan masing-masing. Selain mudah dijalankan bisnis ini juga memiliki resiko kerugian yang sangat minim. Jadi, kenapa Anda tidak mencobanya dari sekarang? Jika ingin memilih alternatif lain maka Anda juga bisa mendaftarkan diri menjadi reseller Sampingan.

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
0 Likes

Related Topics:

Dapatkan newsletter bisnis terkini dari Sampingan!

You may also like

Learn more about Sampingan!