Curious about what your customers are doing during the pandemic? Get a free market research report here
Bagaimana Outsourcing Staf Admin Bisa Membantu Bisnis_
Maria Britta

Bagaimana Outsourcing Staf Admin Bisa Membantu Bisnis?

Maria Britta
Bagaimana Outsourcing Staf Admin Bisa Membantu Bisnis_

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
Likes

Get newsletter
from Sampingan!

Pemanfaatan tenaga kerja outsourcing atau alih daya bisa mendukung performa bisnis. Banyak bidang kerja yang dapat terbantu. Salah satunya administrasi. Oleh sebab itu, jika membutuhkan pengelolaan administrasi yang baik, layanan outsourcing staf admin akan sangat berguna.

Staf admin alih daya merupakan tenaga kerja administrasi yang berasal dari luar perusahaan. Ia diberi wewenang dan tugas menjalankan pekerjaan administratif sesuai dengan kesepakatan kerja.

Jika dimanfaatkan dengan tepat, keberadaan staf admin alih daya akan sangat membantu. Terlebih lagi di perusahaan skala kecil dan menengah yang masih membutuhkan kontrol penuh dari pemimpin bisnis. Mereka akan mampu meringankan sejumlah pekerjaan, sehingga pada akhirnya bisnis terdukung.

Memfokuskan Energi ke Tugas yang Lebih Penting

Dalam setiap perusahaan, pekerjaan administrasi pasti ada. Jangan sepelekan beban kerjanya. Karena harus dilakukan rutin, banyak waktu dan tenaga yang harus dihabiskan untuk menyelesaikannya.

Hal ini sering memakan energi bagi pemimpin bisnis. Di satu sisi, ia harus memastikan proses administrasi berjalan baik. Namun, di sisi lainnya, aneka pekerjaan lain yang lebih penting tetap harus dikerjakan.

Terkait hal tersebut, manfaat outsourcing staf admin bagi bisnis mulai dapat terlihat. Keberadaannya akan membebaskan pemimpin bisnis dari keharusan menyelesaikan dan memonitor pekerjaan administrasi. Ia jadi punya lebih banyak waktu dan energi untuk mengerjakan tugas lain yang lebih penting bagi kemajuan perusahaan.

Kesempatan ini bisa berarti penting bagi perusahaan. Pemimpin bisnis dapat fokus ke hal-hal strategis, sehingga perkembangan perusahaan dapat maksimal. Pada akhirnya, laju bisnis pun dapat terbantu.

Mampu Menerapkan Administrative Management

Keberadaan staf admin alih daya berguna sekali untuk mewujudkan administrative management yang sangat penting bagi bisnis. Jika mampu menerapkannya dengan baik, langkah perusahaan untuk maju pasti akan lebih mudah. 

Secara ringkas, administrative management merupakan tindakan untuk menjalankan dan mengelola laju bisnis. Adapun tujuan penerapannya ialah untuk membuat struktur formal yang mendukung kesuksesan bisnis atau perusahaan.

Berkat administrative management yang baik, organisasi di perusahaan bisa berjalan lancar. Hierarki komando, pembagian kerja dan tugas, serta penyerahan kewenangan tertata.

Terkait hal tersebut, outsourcing staf admin akan sangat membantu. Ia bisa mendukung proses administrasi di perusahaan untuk memudahkan pelaksanaan administrative management.

Jika semuanya berjalan lancar, maka perusahaan akan memetik buahnya sebagai berikut:

  • Kesehatan finansial perusahaan terjaga.
  • Produktivitas kerja meningkat.
  • Pengambilan keputusan selalu berbasis data.
  • Mempermudah pencapaian target.
  • Meningkatkan kepuasan karyawan dan pelanggan.

Tentukan Area yang Membutuhkan

Administrasi yang baik merupakan dasar dari sebuah organisasi yang berjalan mulus. Tanpa itu, aneka hal tidak akan bisa tertata dengan baik. Oleh sebab itu, staf admin akan sangat membantu. Namun, agar hasil kerjanya bisa bermanfaat dengan maksimal, tentukan area paling yang memerlukan dukungannya. 

Lingkup kerja administrasi sangatlah luas. Fungsinya juga bermacam-macam. Maka, perlu pemikiran masak dalam menentukan fungsi yang dijalankan oleh staf admin tersebut.

Berikut ini ada beberapa fungsi administrasi yang bisa dipilih:

  • Perencanaan
  • Penyusunan
  • Pengadaan staf
  • Pengarahan
  • Koordinasi
  • Penyampaian informasi
  • Pengelolaan keuangan

Outsourcing staf admin sangat bermanfaat jika diterapkan untuk mendukung laju bisnis. Perusahaan akan terbantu karena bisa memperoleh tenaga kerja administrasi berkualitas dan memiliki skill mumpuni secara cepat. Selain itu, status sebagai tenaga kerja alih daya akan menghemat biaya secara signifikan.

Berkat staf admin alih daya, berbagai aspek di dalam perusahaan yang dipercayakan juga akan tertata. Hal ini mempermudah penyelesaian berbagai pekerjaan di dalam perusahaan. Pada akhirnya, semua itu akan mampu mendukung bisnis untuk berkembang.

Sudah siap merekrut staf admin alih daya?

LIKE

0

SHARE

Share on linkedin
Share on facebook
Views
0 Likes

Related Topics:

Your customers are waiting,
it’s time to meet their demand.

Grow your business rapidly anywhere,
anytime nationwide.

Tempo Scan Tower 32nd Floor, Jakarta 12950

+62 21 2550 2555