Butuh Bantuan

Punya pertanyaan? Jangan ragu untuk temukan jawabannya disini

Butuh Bantuan?

Berikut langkah-langkah untuk melakukan pendaftaran Akun Sampingan:
  1. Download Aplikasi Sampingan di Playstore
  2. Buka Aplikasi Sampingan kemudian pilih “Daftar Sekarang”
  3. Kemudian Anda cukup melengkapi formulir yang ada di Aplikasi Sampingan
  4. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan kode OTP (OTP berbentuk panggilan masuk dari 4 angka)
  5. Masukkan 4 angka (nomor panggilan masuk) tersebut sebagai OTP Anda.
  6. Apabila Anda gagal melakukan verifikasi OTP lewat panggilan, kamu juga bisa melakukan verifikasi OTP lewat SMS
  7. Tekan “Kirim ke SMS” dan masukkan angka tersebut sebagai kode OTP Anda.
  8. Proses registrasi Anda sudah selesai.
Berikut persyaratan untuk menjadi Kawan Sampingan, diantaranya:
  1. Anda berusia minimal 18 tahun
  2. Berkewarganegaraan Indonesia (hal ini dibuktikan dengan KTP)
  3. Kemudian Anda cukup melengkapi formulir yang ada Aplikasi Sampngan
  4. Memiliki Smartphone Android
  5. Memiliki rekening pribadi

Selamat! Anda sudah bisa mengikuti project yang akan Anda pilih. Selanjutnya Anda dapat melihat pekerjaan yang tersedia di menu “Jadi Reseller, Ngumpulin Data, Kerja Harian” Jika Anda tidak melihat adanya projek yang tersedia, kemungkinan Sampingan belum memiliki projek di domisili Anda.

Mohon maaf, setiap Kawan yang ingin mendaftar sebagai Kawan Sampingan harus memiliki KTP, jadi Kami sarankan untuk membuat KTP terlebih dahulu untuk mendaftar Akun Sampingan. Karena KTP menjadi hal wajib untuk mendaftar sebagai Kawan Sampingan.

Hal ini sangat disayangkan jika terjadi, Sampingan selalu memberi peluang dan kesempatan untuk mengembangkan pribadi Kawan Sampingan. Namun, jika Anda ingin tetap menonaktifkan Akun Sampingan. Anda dapat mengirimkan email ke support-account@sampingan.co.id atau Anda dapat melakukan chat ke layanan Bantuan Kawan Sampingan.

Tidak bisa, satu Kawan Sampingan hanya bisa memiliki satu akun saja. Jika terdeteksi Kawan Sampingan memiliki dua akun maka salah satu akun tersebut akan Kami hapus

Sampingan selalu menjaga kerahasiaan semua data yang telah diberikan Kawan Sampingan dan data diri Anda hanya akan digunakan untuk memastikan kemanan akun Anda dan memberitahu projek apa saja yang tersedia di domisili Anda, Sampingan tidak memberikan informasi ini dengan pihak manapun.

Anda dapat melakukan verifikasi dengan memillih “Verifikasi Sekarang”. Pilihan “Verifikasi Sekarang” dapat dilihat di notifikasi yang berada di halaman pertama, di menu “Tarik dana“, atau di menu “Akun” Anda.

Anda dapat membaca pada halaman “Syarat & Ketentuan” melalui link https://www.sampingan.co.id/ketentuan-layanan

Anda dapat membaca pada halaman “Kebijakan Privasi” melalui link https://www.sampingan.co.id/kebijakan-privasi

  1. Buka Aplikasi Sampingan
  2. Masukkan nomor handphone lalu pilih “Masuk
  3. Anda akan mendapatkan Kode Verifikasi dari Sampingan yang dikirimkan melalui telepon ke nomor handphone Anda yang telah terdaftar. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil, dan silakan tunggu hingga kode verifikasi benar-benar Anda terima. Kemudian masukkan kode verifikasi di kolom yang tersedia pada aplikasi Sampingan Anda, lalu klik tombol “Kirim
  4. Anda sudah berhasil login ke akun Sampingan

Kamu bisa melihat data yang sudah kamu submit dengan masuk ke menu “Pekerjaan saya” dan lihat infonya di menu Aktif, Pending ataupun Riwayat.

Akun tersuspend karena terindikasi melakukan kesalahan. kamu dapat melihat kesalahan kamu dari kode yang ada di pemberithauan suspend kemudian cocokkan kode tersebut dengan list kesalahan yang ada di Sanksi dan Pelanggaran.
 
Namun jangan khawatir jika kamu tidak merasa melakukan hal kesalahan tersebut kamu dapat melakukan banding dengan cara mengisi formluir banding di https://data.sampingan.co.id/banding.

Jangka waktu suspend tergantung dari pelanggaran yang kamu lakukan, jika kamu tidak merasa melakukan pelanggaran tersebut kamu dapat melakukan banding dengan cara mengisi formulir banding di https://data.sampingan.co.id/banding.

kamu dapat melihat jenis-jenis sanksi dan pelanggaran di https://data.sampingan.co.id/sanksipelanggaran/

Proses banding adalah dimana kamu tidak merasa melakukan kesalahan seperti yang disebutkan dalam pemberitahuan suspend.

Kamu hanya perlu menuliskan surat pernyataan yang menyatakan bahwa kamu tidak melakukan kesalahan seperti yang disebutkan dalam pemberitahuan suspend kemudian buat tanda tangan dengan nominal materai Rp6,000.

Hasil dari pengajuan banding kamu akan diinformasikan dalam waktu 2×24 jam.

Kamu akan diinformasikan melalui email dan sms perihal hasil dari proses banding yang kamu ajukan.

Hukuman untuk pelanggaran yang dilakukan adalah di-blacklist dari projek tersebut, suspend akun sementara atau suspend akun permanen.

Tidak, Tim terkait Kami akan melakukan investigasi terlebih dahulu apakah kamu terbukti melakukan pelanggaran atau tidak.

Masih belum menemukan jawaban yang cocok?

Hubungi customer service kami sekarang!